Pertunjukan Kesenian Jaranan Senterewe yang menghibur di Taman Jayengrono


Minggu sore tgl 25/12/2016 pengunjung taman jayengrono di jalan rajawali, dekat dengan pusat perbelanjaan jembatan merah plaza dihibur oleh kesenian jaran kepang, Turonggo Seto surabaya.

Di plaza taman, ditengah-tengah taman jayengrono, group kesenian turonggo seto menampilkan beragam tarian. Dibuka dengan Tarian jaranan senterewe kecil yang dimainkan 4 orang anak, tarian singa barong, jaranan senterewe besar yang dimainkan 4 orang dewasa dan ditutup oleh tarian rampokan.

Dalam pertunjukan tersebut tidak hanya menampilkan tarian-tarian jaranan. Atraksi akrobatik juga dimainkan. Pemain jaranan menunjuk aksi salto ke depan dan belakang. Dan disisipkan adegan lawakan. 

Group jaranan senterewe mengemas pertunjukan tarian jaranan dengan nuansa lucu. Pengunjung taman jayengrono, baik pengunjung anak, dewasa, maupun orang terpingkal-pingkal melihat tingkah lucu pemain jaranan.

Kalau sebelumnya, dari awal hingga penghujung acara pemain jaranan bertingkah pola lucu, maka beda dengan acara penutupan. Pertunjukan group jaranan senterewe yang dipimpin bapak kusno, menutupnya dengan tarian rampokan yang serius. Para pemainnya pada kerasukan. Tariannya tidak lagi lincah. Gerakanya pelan dan patah-patah.

“Seneng…lucu…” komentar andika, bocah umur 9 tahun yang datang ke taman jayengrono ditemani orang tuanya.

Dimomen liburan seperti ini, taman kota bisa dimasukan sebagai tempat alternatif wisata yang dikunjungi. Siapa tahu mendapat suguhan seperti pertunjukan jaranan senterewe yang menghibur.

Selamat berkunjung ke taman kota.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: