Arena BMX dan Skateboard

Monumen Suro dan Baya

Monumen Suro dan Baya

Inilah taman kota Surabaya yang berbentuk arena BMX dan skateboard. Berbeda lahan taman-taman surabaya lainnya, lahan taman arena BMX dan skateboard didominasi oleh fasilitas olah raga BMX dan skateboard. Taman ini berada di bantaran sungai kalimas, tepatnya di Jl. Ketabang Kali di belakang Delta Plasa.

Sebelumnya arena semacam ini hanya ada di taman Bungkul. Dibandingkan dengan arena di taman Bungkul, arena di Ketabang Kali ini berstandar Internasional. Dengan fasilitas olah raga ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet handal yang berprestasi di tingkat nasional dan Internasional. Fasilitas olah raga ini juga diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet handal yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Area publik ini diresmikan oleh Walikota Surabaya saat itu Bpk. Bambang D.H,  pada Kamis Tanggal 31 Desember 2009. Taman kota yang berbentuk arena ini dibangun dengan biaya sebesar Rp. 2 M, hasil kerjasama antara Pemkot Surabaya dan P.T Telkom.

Selain ajang skateboard dan BMX area ini menjadi ikon wisata warga kota. Di arena skateboard dan BMX terdapat fasilitas monumen berbentuk patung suro dan baya yang menghadap ke arah sungai Kalimas. Dari mulut patung Suro (ikan Hiu) menyemburkan air mancur. Di bawahnya terdapat  prasasti berbentuk jejak kaki-kaki pejabat surabaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: