Taman Wira Surya Agung

Taman Wira Agung Surya

Taman Wira Agung Surya

Ketika mengunjungi Monumen Wira Surya Agung, keluar dari area monumen ke arah utara kami menemukan taman ini. Alasan kami menyebut taman ini dengan Taman Wira Surya Agung, karena taman kota yang satu ini berdekatan dengan Monumen Wira Surya Agung.

Antara taman dan monumen terdapat pagar berupa tanaman perdu setinggi 1 meter,  sehingga terkesan seperti sekat memisahkan antara taman dan  monumen. Kesan itu semakin kuat melihat pola penataan tanaman antara tanaman di area taman dan area monumen berbeda. Biarpun begitu tersedia  akses  jalan dari dan ke kedua tempat tersebut.

Seandainya tidak ada sekat dan penataan ulang, mengabungkan area taman dan monumen, maka Taman Wira Surya Agung seperti taman ronggolawe. Taman atau monumen terlihat lebih indah dan megah.

Lahan Taman Wira Surya Agung tidak begitu luas, terlebih dibandingkan dengan lahan Monumen Wira Surya Agung. Namun fasilitas yang di miliki Taman Wira Surya Agung tergolong lumayan. Terdapat 3 wahana permainan antara lain; Jungkitan. seluncuran dan ayunan, serta jalur pijat refleksi berbentuk setengah lingkaran dengan dilengkapi pegangan.

Membandingkan luas lahan taman dan lahan monumen bisa jadi jadi pengunjung taman  salah persepsi, mereka akan mengira monumen ini memilki area Play Ground.

Kami berharap adanya penataaan ulang dengan mengabungkan area taman dan area monumen, sehingga bertambah lagi taman yang memilki monumen atau sebaliknya. Pada akhirnya juga akan memperkuat citra surabaya sebagai Kota Pahlawan. Pengunjung taman atau monumen akan bertambah banyak, salah satu tujuan didirikan monumen tercapai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: