Taman Barunawati

Dari Taman Setengah Aktif Menjadi Taman Aktif

Taman Barunawati

Taman Barunawati diantara gapura pelabuhan Tanjung Perak

Warga kota surabaya yg berdomisili disekitar perak sekarang tidak perlu lagi pergi jauh untuk menikmati kunjungan ke taman kota aktif. Saya menyebut taman kota aktif untuk taman yang menyediakan beragam sarana untuk pengunjung beraktivitas.

Beberapa minggu yang lalu (tulisan ini dibuat pada minggu akhir di bulan april) taman barunawati berubah menjadi taman aktif.

Pada mulanya TamanBarunawati tergolong taman aktif. Dengan Fasilitas berupa jalur joging track, area play ground dan patung kuda, ciri khas taman kota barunawati. Seiring waktu wahana permainan rusak, tingal fasilitas jogging track.  maka jadilah taman barunawati taman setengah aktif.  Kemudian taman kota ini berubah menjadi taman aktif kembali. Seiring bertambahnya beberapa fasilitas, antara lain area play ground, toilet, jalur refleksi kaki, tempat duduk dan Pos keamanan. Semenjak adanya Penambahan tersebut pengunjung taman bertambah ramai.

Bagi warga kota surabaya dari luar wilayah perak yang menginginkan pengalaman menyenang dari suasana taman baru, bisa datang ke sini. Taman baru memiliki sesuatu yang baru.

Patut anda perhatikan untuk berhati-hati berkendaraan saat menuju ke taman ini pada jam kerja. Arus lalu lintas dijalur ini padat dengan truk -truk berukuran jumbo. Terlebih lokasi taman surabaya dekat pertigaan. Antara jl. Laksda. M. Husin (jl. tanjung priok) dan jl. Perak barat.

Lebih tepatnya Taman kota surabaya ini persis sebelahan dengan 2 gapura pelabuhan tanjung perak dan komplek pendidikan barunawti.

Pagar tamankota berupa tembok batu bata setinggi lebih kurang 1 m mengelilingi tamansurabaya. Akses masuk dan keluar taman surabaya lewat satu pintu, menghadap arah selatan. Keluar dari taman Tidak langsung menuju jalan raya, melainkan jalan belum teraspal.

Sebagian area jalan tidak beraspal ini dijadikan tempat parkir. Namun lebih sering pengunjung memasukan kendaraan roda duanya ke dalam taman surabaya. Memakir dijalur jogging track. Ukuran jogging track terkesan lebih lebar dari pada umumnya jalur jogging track tamankota lainnya. Kesan lebar semakin terasa, karena lahan Sisi kanan dan kiri jogging track belum ditanami tanaman perdu.

Yang menarik dari taman kota surabaya ini pada vegetasinya. Taman kota ini layaknya hutan kota homogen, dominan pohon jenis sono. Selain bikin teduh, juga lapang.

Area play ground yang merupakan fasilitas wajib bagi taman aktif terletak dekat pintu masuk dan patung kuda. Anak bisa langsung menikmati permainan begitu masuk taman. Tidak perlu menjelajahi beberapa area tertentu sebelum tiba di area play ground.

Lintasan jalur refleksi kaki di taman surabaya ini berbentuk huruf o, mengelilingi`pohon.  Dengan warna lintasan berwarna-warni.

Selamat berkunjung ke tamanbarunawati temukan area menarik anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: