Taman Undaan Kulon

Taman Undaan Kulon: taman buah-buahan

Taman buah-buah undaan di bangun di bantaran sungai, tepatnya di hulu anak sungai dari sungai kalimas. Jarak taman kota ini dengan sungai kalimas sangat dekat. Dari taman ekspresi kita dapat melihat taman ini, demikian sebaliknya dari taman undaan bisa melihat taman ekspresi. Lokasi taman kota ini Tepatnya di jalan undaan kulon. Depan panti asuhan undaan wetan.

Dulunya tempat ini pom bensin. Kemudian di bangun taman surabaya. Di resmikan pada tgl 18-8-2009 oleh walikota surabaya saat itu bapak Bambang DH.

Begitu masuk ke dalam tamankota, kita akan langsung paham kenapa taman undaan kulon disebut taman buah-buahan. Karena bangku taman surabaya ini berbentuk buah-buahan. Begitu masuk taman, pengunjung di sambut sebuah buah berwarna merah. Di lihat dari samping buah ini nampak digigit, dibekas gigitan terdapat prasasti peresmian taman surabaya.

Untuk menjelajahi taman buah-buahan, tersedia dua joging track untuk masuk taman. Jalur kiri atau kanan dari arah kita. Buah merah tadi berada di jalur kiri.

Lewat di dua jalur tadi, kita akan ketemu kolam air mancur. Kita bisa menikmati atraksi semburan air mancur, dengan berbagai bentuk semburan. Sambil duduk di tempat duduk berbentuk buah kita menikmati 5 bentuk semburan. Atau bentuk semburan untuk latar belakang foto-fotoan.

Selanjutnya kita temui tempat duduk berbentuk buah-buah. Ada 3 tempat duduk berbentuk buah ; buah pisang, buah pepaya dan buah blimbing.

Tempat duduk buah berupa buah pisang ada sejumlah 3 buah, tempat duduk berupa buah pepaya dan buah blimbing hanya 3 buah.

Mengenai ragam bentuk buah pisang sendiri, memiliki 2 macam bentuk, 2 dalam bentuk buah pisang utuh dan 1 buah dalam bentuk buah pisang terkelupas. Sedangkan untuk buah pepaya, pepayanya dalam bentuk sudah terbuka 1/4 nya, sehingga terlihat daging dan isinya.

Lokasi tempat duduk berbentuk buah-buahan tadi berada di sekitar air mancur dan area play ground.

Kemudian kita menemui tempat duduk berbentuk dibuat mirip buah-buah. Ada 3 tempat duduk berbentuk buah; buah pisang, buah pepaya dan buah blimbing. Tempat duduk buah pisang berjumlah 3 buah, dengan 2 macam bentuk, 2 buah tempat duduk dalam bentuk sebuah buah pisang utuh dan 1 buah tempat duduk dalam bentuk terkelupas. Sedangkan untuk tempat duduk berupa buah pepaya berjumlah 1 buah, pepayanya dalam bentuk sudah terbuka 1/4 nya, sehingga terlihat daging dan isinya.

Untuk Wahana mainan di taman ini terdapat 8 buah, 3 wahana panjat dan gelantungan, 1 wahana gelantungan, 2 jungkitan, 1 wahana prosotan, atau luncuran berukuran jumbo dan 1 wahana bandulan.

Wahana mainan luncuran, atau prosotan di taman kota ini berbeda dengan yang ada di taman-taman kota lain. Selain ukuranya jumbo, sehingga prosotan dapat digunakan secara bersama-sama dengan jumlah 4 anak kecil. Bahan untuk pembuatan luncuran ini dari semen cor.

Biarpun lokasi taman Buah-buahan tidak begitu luas, namun taman buah-buahan memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Beberapa fasilitasnya tidak akan anda jumpai di taman kota lainya. Temukan keunikan taman kota ini versi anda, dan Selamat wisatataman.

Baca Lebih Lanjut Postingan Yang Masih Terkait Taman Undaan Kulon.

Atau Baca Lebih Lanjut Postingan Tempat Menarik Sekitar Taman Undaan Kulon Seperti ;

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: