Taman Bungkul

Taman Kota yang Pertama Kali Dibangun oleh Pemkot Surabaya

Taman Bungkul

Taman Bungkul

Pada 21 Maret 2007  Taman Bungkul resmi di buka untuk Umum. Inilah taman kota yang pertama kali dibangun oleh pemerintah kota surabaya. Terletak di jalan protokol yakni di Jl. Raya Darmo. Dengan luas Area seluas 900 m2.

Dana yang dibutuhkan untuk membangun taman surabaya ini sekitar Rp 1,2 milyar.

Konsep taman bungkul ini adalah Sport, Education, dan Entertainment. Dilengkapi berbagai fasilitas, seperti arena bermain skateboard dan sepeda BMX track, jogging track, plaza (sebuah open stage yang bisa digunakan untuk live performance berbagai jenis entertainmen), telepon umum, area green park seperti kolam air mancur, dan area pujasera terletak di belakang taman.

Masih area belakang taman terdapat makam Pejuang Islam, Mbah Bungkul. Nama taman bungkul di ambil dari nama beliau. Pada hari tertentu pesarean ini ramai juga dikunjungi peziarah dari dalam dan luar kota surabaya.

Kembali ke fasilitas taman ; Bahkan, tamansurabaya ini juga dilengkapi dengan jalur bagi penyandang cacat agar mereka pun bisa ikut berekreasi.

Pada tanggal 11 Agustus 2009 fasilitas taman bungkul bertambah, Walikota Surabaya saat itu; Bambang DH meresmikan pengoperasian keran air siap minum (KASM) yang pertama untuk digunakan di tamankota. Peresmian itu ditandai dengan bapak walikota meminum langsung dari keran. Pada kesempatan itu Walikota berjanji akan menyiapkan beberapa KASM lagi di taman.

Waktu yang tepat untuk menikmati Taman bungkul  adalah datang di malam hari, karena taman kota ini kelihatan cantik di malam hari berhias dengan gemerlap ornamen lampu hias.

Di siang hari taman bungkul menghadirkan keteduhan. Dan jangan kaget, apabila kita berada di area green park,  tiba-tiba terkena titik-titik embun. Titik embun tersebut untuk menyirami tanaman anggrek yang menempel dipohon. Dan membikin lengkap sensasi keteduhan di taman bungkul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: